Selasa, 18 Februari 2014

Pembacaan VISI & MISI Calon OSNH (Organisasi Santri Nurul Haramain)




Sebelumnya Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…
di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang pembacaan VISI & MISI calon OSNH baru di Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Narmada, jika kurang jelas bisa ditanyakan langsung pada dewan asatidz yang tinggal dan berbaur langsung dalam Pondok.

   Pembacaan VISI dan MISI, seperti halnya calon pejabat ketika mencalonkan diri sebagai kader pada sebuah partai. Maka tak jauh bedanya dengan pembacaan VISI & MISI yang dilaksanakan di PonPes Nurul Haramain NW Narmada. Karena memandang hal ini sangat penting agar terwujudnya keinginan-keinginan yang telah direncanakan sejak saat itu dan mempersiapkan diri matang-matang untuk menjalankan VISI & MISI tersebut. Setiap sebelum pergantian OSNH (Organisasi Santri Nurul Haramain) sekitar seminggu lamannya dari serah terima jabatan, maka pembacaan VISI & MISI ini dilaksanakan dan dibacakan di hadapan seluruh santri Nurul Haramain dan disaksikan oleh pengasuh santri dan dewan asatidz. Seluruh santri dan dewan asatidz sebagai saksi atas VISI & MISI yang di bacakan masing-masing individu calon OSNH baru agar bias d tanggungjawabkan atas apa janji-janji yang telah diucapkan tersebut, dan sudah tentu jika kerja OSNH di luar jalur VISI & MISI mereka maka itu akan jadi dosa besar yang akan ditanggung individu tersebut.

                Pembacaan VISI & MISI ini biasanya diadakan pada malam hari karena ini adalah kebiasaan dari hal rutin tiap tahunnya. Dan juga agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di kelas pada pagi hari sampai sore harinya nanti. Dan ini adalah sekenario yang telah diatur oleh panitia pergantian itu sendiri yaitu Kls 4 (sederajat 1 SMA).  Karena acara pembacaan VISI & MISI ini sangat penting, maka orang yang mengatakan acara ini tidak penting (ia adalah orang yang tidak penting).

                Pembacaan VISI & MISI ini adalah bentuk arwah dari suatu OSNH dari satu angkatan itu sendiri. Namun jika VISI & MISI itu tidak dilaksanakan dengan benar, maka arwah sebuah OSNH itu telah tercemar walaupun itu atas kesalahan satu orang saja. Maka dari itulah diperlukan yang namanya kekompakan dalam suatu organisasi. Sekian dulu atas keterangan tentang pembacaan VISI & MISI ini, jika kurang atau ada kata yang salah saya sendiri mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note Been..

Nurul Haramain NWDI Narmada

Recent Posts

Nurul Haramain